INFO TERKINI: Selamat Datang Di Vegas303.com. Untuk melakukan registrasi, deposit dan withdraw silakan langsung melakukan konfirmasi melalui BBM/Line/livechat kami- Link Alternatif kami di: Vegas303.net

Alasan Morata hengkang dari Real Madrid

2017-11-09 17:00:00

Vegas303.net, 10 November 2017- Alvaro Morata memutuskan hengkang dari Real Madrid untuk bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini. Keputusan hengkang dari Real Madrid diambil Morata setelah mendengarkan saran dari pelatih Zinedine Zidane.

"Dia berkata kepada saya 'Alvaro, saya tahu Anda ingin bermain dan mendapatkan konsistensi. Saya pikir logis buat Anda untuk pergi," ucap Morata "Dia berkata kepada saya bahwa dia ingin saya bertahan, namun dia juga punya banyak opsi lain," ia melanjutkan.

Keputusan hengkang ke Chelsea terbukti tepat buat Morata. Ia menjadi pemain penting di skuat asuhan Antonio Conte. Sejak awal musim ini, mantan pemain Juventus itu sudah mencetak delapan gol dan mengemas tiga assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

"Hal terbaik buat saya adalah pergi karena akan ada Piala Dunia (2018) dan saya ingin berada di sana. Saya ingin menjadi pemain penting buat Spanyol dan untuk itu saya membutuhkan konsistensi," ia mengungkapkan.

Morata hanya bermain selama satu musim pada periode keduanya berkostum Real Madrid. Striker berusia 25 tahun itu mencetak 20 gol dan membawa Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Morata juga mengungkapkan tidak bahagia saat berkarier di Real Madrid karena jarang mendapat kesempatan bermain reguler. Karena hal itulah Morata memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu.

"Saya butuh bermain setiap pekan. Real Madrid tidak menawarkan hal itu kepada saya. Tidak peduli meskipun saya dalam performa terbaik atau sebaliknya. Saya ingin bermain sepak bola dan itulah mengapa saya putuskan hengkang," kata Morata.

"Bermain adalah hal selalu saya inginkan. Itulah alasan saya bergabung dengan Chelsea. Sekarang saya adalah pemain Chelsea dan mendapatkan apa yang saya butuhkan," ujar Morata.

Morata merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Namun, manajemen klub melego sang pemain ke Juventus pada Juli 2014. Performa penyerang 25 tahun itu pun berkembang pesat karena mampu mendulang 27 gol dan 19 assist dari 93 laga di berbagai ajang.

Real Madrid lantas mengaktifkan klausul pembelian untuk kembali menggaet Morata dua tahun berselang. Dia pun mampu unjuk gigi dan sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai trofi Liga Champions dan La Liga.

Performa apik nyatanya tidak membuat Morata mendapat jaminan bermain reguler. Pelatih Zinedine Zidane lebih memercayai Karim Benzema sebagai juru gedor utama Real Madrid.

Morata kemudian memilih hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017. Penyerang Spanyol itu kembali tampil apik, mengingat telah mencetak delapan gol bersama The Blues dalam berbagai kompetisi.


KEMBALI