INFO TERKINI: Selamat Datang Di Vegas303.com. Untuk melakukan registrasi, deposit dan withdraw silakan langsung melakukan konfirmasi melalui BBM/Line/livechat kami- Link Alternatif kami di: Vegas303.net

Luis Suarez Si Pistol

2018-02-12 17:00:00

Vegas303.net, 8 Februari 2018 - Suarez mendapat julukan El Pistolero yang artinya Si Pistol dari para pecinta sepak bola seluruh dunia. Suarez mendapatkan julukan tersebut karena saat ia menggiring bola seperti peluru yang keluar dari pistol.

Saat ia menggiring bola kebanyakan melesat seperti peluru sehingga menciptakan gol untuk Barcelona. Namun pada musim ini performa Suarez menurun drastis, Suarez tak bisa mencetak gol pada bulan pertama mulainya musim ini.

Suarez baru bisa menciptakan gol pada September 2017 lalu saat Barcelona membantai Espanyol dengan skor 5-0 di La Liga, Setelah menciptakan gol perdananya pada musim ini Suarez pun terus menerus menyumbang gol di setiap pertandingan untuk Barcelona.

Sampai saat ini Suarez telah mencetak 19 gol di semua ajang kompetisi di Spanyol 16 di La Liga dan 3 di Piala Raja. Sedangkan di Liga Champions ia baru menyumbang satu gol dan satu assist.

Tentu ini bakal menjadi sebuah ironi bagi Suarez. Di tengah penampilannya yang terus gemilang, Suarez akan mengulang memori buruk musim lalu di mana dia juga gagal tampil di final meski tampil ciamik di fase-fase sebelumnya.

Dulu, Suarez absen di final Piala Raja melawan Deportivo Alaves gara-gara mendapatkan kartu merah saat melawan Atletico Madrid di perempat final. Apakah memori itu terulang?

Gaya main agresif merupakan sesuatu yang sudah melekat di permainan Suarez. Terkadang, gaya eksplosifnya di lapangan saat memprotes wasit berujung kartu yang tentunya kurang menguntungkan buat Barcelona. Dalam konferensi pers menjelang lawan Valencia, pelatih Barcelona Ernesto Valverde juga ditanyakan soal ini. Valverde dalam posisi gamang soal ini.

Meski begitu, dia tak akan membatasi gerak-gerik Luis Suarez di lapangan. Dia akan membiarkan Suarez liar dengan gerakannya meski berpotensi untuk melanggar dan mendapatkan kartu.

Suarez sudah mengoleksi 8 kartu kuning di seluruh kompetisi musim ini. Satu kartu lagi lawan Valencia bisa membuatnya absen di final Piala Raja yang berlangsung April. Tentu, ini bakal tidak mengenakkan dan juga merugikan posisi Barcelona yang membutuhkan ujung tombak tajam seperti Suarez. Valverde mengaku tak bisa mengubah gaya main agresif yang ditunjukkan Suarez. Soalnya, gaya main seperti ini justru membantu timnya.


KEMBALI