INFO TERKINI: Selamat Datang Di Vegas303.com. Untuk melakukan registrasi, deposit dan withdraw silakan langsung melakukan konfirmasi melalui BBM/Line/livechat kami- Link Alternatif kami di: Vegas303.net

Pelatih Atau Direktur, Pirlo?

2017-11-11 17:00:00

Vegas303, New York - Pria dengan nama lengkap Andrea Pirlo yang juga merupakan pemain Legenda AC Milan dan Juventus tersebut mengatakan jika dirinya masih belum merencanakan masa depannya usai mengatakan akan mengakhiri karier sepak bolanya beberapa hari yang lalu. Akan tetapi, mantan pemain Timnas Italia tersebut tidak menutup kemungkinan untuk menjadi pelatih di masa depan.

Saat ini Andrea Pirlo telah menginjak usia 38 tahun. Pria tersebut pensiun dari karier sepak bolanya usai membela New York City sampai pada pertandingan terakhir di MLS.

"Saat ini saya akan tetap di New York hingga akhir tahun untuk membantu anak-anak hingga mereka siap untuk pindah dan kemudian saya akan kembali lagi ke Italia untuk kembali memulai perjalanan baru," kata Pirlo.

"Sampai saat ini saya masih belum memutuskan apakah saya akan jadi pelatih atau tidak, karena sampai saat ini saya masih belum memiliki ide yang pasti. Tentunya saya akan ke Coverciano dan saya akan mengikuti kursus kepelatihan dan kemudian jika ada kesempatan, saya akan mulai bekerja sebagai pelatih. Ya, kita lihat saja nanti," ujarnya.

Di kesempatan wawancara tersebut, legenda AC Milan dan Juventus tersebut juga menyebutkan beberapa pelatih yang sudah berjasa dalam kariernya. Dan salah satunya adalah Carlo Mazzone, mantan pelatih Bologna tersebut yang telah mengubah posisinya dalam bermain.

Sanjung Pirlo Untuk Para Pelatih

"Mereka merupakan pelatih yang telah bekerja sama dengan saya dalam karier seperti mendapatkan kredit. Mircea Lucescu telah memberikan kepercayaan pada saya ketika saya berumur 15 tahun, Gigi Simoni di Inter juga sangat penting, Carlo Mazzone telah mengubah posisi saya, dan kemudian Marcelo Lippi, Carlo Ancelotti, dan Antonio Conte yang juga sangat fundamental," ungkapnya.

Bukan hanya menjadi pelatih, ternyata Pirlo juga telah mengaku tertarik untuk menjadi direktur di sebuah klub. Pekerjaan yang seperti ini akan di lakukan oleh sejumlah pensiunan seperti Javier Zanetti dan Pavel Nedved.

"Ya saya juga menyukai menjadi direktur karena saya sangat suka menonton pertandingan, mengetahui berbagai liga dan terus mengikuti perkembangan dari para pemain muda. Tapi ya kita lihat saja nanti," lanjutnya.

Senang Dengan Pujian Fans

Selama perjalanan karirnya, Andrea Pirlo tampil di dalam 753 laga dengan berhasil membukukan 73 gol dan 86 assist. Pirlo paling lama yang membela AC Milan, yakni 10 musim (2001-2011), sedangkan saat bersama Timnas Italia, Pirlo hanya berhasil mengoleksi 116 caps dan menyumbang 16 gol untuk Timnas Italia.

Ketika telah menyatakan akan gantung sepatu, ada banyak supporter sepak bola yang memberikan pujian kepadanya setinggi langit. Pirlo telah di sebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia yang pernah ada.

"Akan selalu menyenakan rasanya jika bisa melihat para fans bisa begitu menghargai saya dan senang melihat saya di lapangan. Saat saya berjalan mendekati ke keramaian saat akan melakukan sepak pojok atau di kesempatan lainnya, mereka selalu memberikan saya pujian," akhir Pirlo.


KEMBALI