INFO TERKINI: Selamat Datang Di Vegas303.com. Untuk melakukan registrasi, deposit dan withdraw silakan langsung melakukan konfirmasi melalui BBM/Line/livechat kami- Link Alternatif kami di: Vegas303.net

Terjadi Kontroversi dalam pertandingan Italia melawan Swedia

2017-11-13 17:00:00

Vegas303.net, 14 November 2017- Saat pertandingan Italia melawan Swedia dalam leg kedua play off piala dunia 2018. Italia harus menang dalam pertandingan tersebut namun hasil imbang 0-0 yang akhirnya Italia gagal ke Piala Dunia 2018.

Saat dalam laga tersebut terjadi suatu insiden dimana Daniele De Rossi menolak bermain saat Pelatih Timnas Italia mencoba memainkannya. hal ini membuat kontorversi namun Daniele De Rossi menjelaskan kenapa dirinya menolak bermain saat Timnas Italia imbang 0-0 dari Timnas Swedia.

Gelandang AS Roma itu berasalan kalau Lorenzo Insigne lah yang seharusnya bermain karena Italia butuh kemenangan. "Saya hanya katakan, waktu kami hampir habis dan kami harus menang. Jadi pilih striker untuk pemanasan. Saya juga menunjuk Insigne" Ujar De Rossi.

Kemudian De Rossi meminta maaf jika yang diperbuatnya menimbulkan kontroversi. Gelandang yang sudah berusia 34 tahun tersebut menegaskan kalau dirinya tidak punya masalah pribadi dengan Ventura.

"Saya meminta maaf jika hal ini menyinggung siapapun. Saat itu saya pikir lebih baik memainkan Insigne daripada saya." Ujar De Rossi. Kegagalan masuk putaran final Piala Dunia 2018 jadi yang kedua buat timnas Italia.

Sebelumnya timnas Italia juga gagal masuk ke putaran final Piala Dunia 1958. De Rossi mengakui kegagalan ini menyakitkan. Nmaun ia yakin generasi selanjutnya bakal membuat timnas Italia berjaya.

"Sekarang generasi selanjutnya telah siap dan kami harus memulai lagi untuk mereka. Sedikit aneh, karena tak ada yang meninggal, suasana seperti di pemakaman terjadi di ruang ganti." Kata De Rossi mengakhiri.

Disisi lain sang pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura meminta maaf atas kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Italia tak lolos karena kalah agregat 0-1 dari Swedia. Namun menurut Ventura pasukannya telah bekerja keras dan berusaha dengan maksimal. Karena itu, ia tidak menyesali penampilan anak asuhnya.

"Pertandingan lawan Swedia menunjukkan bahwa tidak ada yang salah di Timnas Italia. Yang bisa saya kakukan saat ini adalah meminta maaf kepada seluruh warga Italia. Tapi itu berpengaruh pada profesionalisme, kerja keras dan usaha yang kami lakukan." kata Ventura

"Itu merupakan hasil yang sulit diterima karena saya sangat yakin dan malam ini membuktikan, bahwa kami punya hasrat untuk melalui rintangan ini. Saya sudah bertahun - tahun di dunia sepak bola, saya tahu seperti apa itu rasanya." Lanjut eks pelatih Torino itu.


KEMBALI